Selamat Datang!!

Mahasiswa Jalur SBMPTN-SNMPTN 2017 di Ilmu Tanah, FP-USK

Jumat, 04 Oktober 2013

Prodi Ilmu Tanah Kembali Aktif


Prodi Ilmu Tanah Aktif Kembali di Fakultas Pertanian

Program studi (Prodi) Ilmu Tanah yang sempat vakum beberapa tahun terakhir kembali aktif di Unsyiah. Hal tersebut disampaikan oleh Azril Musafir, Dekan Fakultas Pertanian (FP) Unsyiah. “Prodi Ilmu Tanah ini sendiri sudah ada dari dulu dan di gabung dengan jurusan Agroteknologi, ilmu tanah, dan ilmu pertanian hama dan tumbuhan pada tahun 2008,” katanya saat ditemui detak-unsyiah.com, Rabu, (05/06/2013).

Azril menambahkan, pengaktifan kembali Prodi Ilmu Tanah, disebabkan adanya kebutuhan dari masyarakat tentang ilmu tanah di Unsyiah. “Prodi ilmu tanah sendiri di tahun 2013 ini menampung 30 mahasiswa saja,” jelasnya.

Menurutnya, dengan dibukanya prodi Ilmu Tanah dapat membantu mahasiswa untuk mengetahui bagaimana sifat tanah di daerah pedalaman maupun perkotaan. “Bahkan banyak yang memerlukan sarjana ilmu tanah seperti di Dinas Perkebunan, maupun Dinas Pekerjaan Umum.”
Tiap setahun sekali Dekan Pertanian seluruh Indonesia mengadakan rapat tahunan. “Terakhir di Malang, membahas tentang aktifnya kembali jurusan ilmu tanah di Unsyiah,Universitas Andalas, dan universitas di sekitar Sumatera,” tutupnya.

1 komentar:

Berkomentarlah layaknya Mahasiswa, Selamat berkreasi!!!